Saturday, November 3, 2012

'Andai Main 11 Orang, Arsenal Mungkin Bisa Comeback'



Manchester - Arsenal kalah saat dijamu Manchester United di pekan 10 Premier League. Arsene Wenger menyatakan bahwa The Gunners bisa comeback andai tak bermain dengan 10 pemain sejak menit 68.

Tim 'Gudang Peluru' kalah 1-2 saat berduel dengan The Red Devils di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012) malam WIB. Dua gol MU dicetak oleh Robin van Persie saat laga berumur tiga menit dan Patrice Evra di menit 66.

Laga menjadi berat bagi Arsenal sebab mereka harus bermain dengan 10 orang sebab Jack Wilshere harus diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Evra dua menit sesudahnya.

Kendati bermain dengan 10 pemain, Arsenal justru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di penghujung laga lewat gol Santi Cazorla. Oleh sebab itu, Wenger menilai tim asuhannya bisa memaksakan hasil imbang andai saja tak kalah jumlah pemain.

"Saya pikir (awal pertandingan tidak memudahkan bagi kami). Sangat penting tidak menempatkan diri kami dalam masalah, seperti apa yang kami lakukan," terang Wenger seperti dilansir BBC Sport.

"Kami banyak menguasai bola seusai kebobolan gol pertama tapi kami tak menciptakan banyak peluang. Kemudian, saat kami ketinggalan 2-0 dan harus bermain dengan 10 pemain itu menjadi sulit, jika bermain 11 lawan 11 kami bisa melakukan comeback."

"Ya (kartu merah Wilshere) tampak tidak menyenangkan dari bangku cadangan, kartu kuning kedua. Kami memiliki peluang yang lebih baik setelah itu tapi secara keseluruhan pada pertandingan semacam ini Anda harus kembali bangkit setelah Anda tertinggal," tambahnya.

No comments:

Post a Comment