Monday, May 14, 2012

Pendiri Facebook rangkul Mobile Web

Facebook, bersama dengan beberapa pemain mobile web telah membentuk sebuah kelompok kerja baru. Kelompok terserbut dibentuk untuk meningkatkan standarisasi mobile browser.
 
Mobile Web Platform Core Community Group yang bernaung dalam World Web Consortium (W3) telah diumukan pada acara Mobile World Congress di Barcelona. Kelompok ini dibentuk untuk mempelajari browser dan perangkat yang tepat untuk mendukung aplikasi mobile web Facebook. Demikian diwartakan ZDnet, Senin  (14/5/2012).

Saat ini Facebook banyak diakses melalui mobile browser dibandingkan melalui aplikasi khusus seperti yang terdapat di IOS dan Facebook. Dengan keadaan tersebut perusahaan besutan Mark Zuckerberg tertantang untuk meningkatkan standarisasi mobile browser untuk Facebook.

Humas Pengembang tersebut, Douglas Purdy menuliskan dalam sebuah postingan blog mengatakan, “Standarisasi mobile web sangat penting untuk Facebook. Saat ini jaringan sosial tersebut lebih banyak diakses melalui mobile web daripada semua aplikasi khusus Facebook untuk IOS dan Android.”

"Kami tahu mobile web sangatlah penting untuk jangkauan pengguna. Jadi kami berfikir mengapa tidak membangun aplikasi untuk mobile web. Kami mendengar dari pengembang bahwa ada wilayah tiga tantangan untuk membangun mobile web, yaitu penemuan aplikasi,  penggolongan mobile browser dan sitem pembayarannya," tulis Purdy.
(fmh) sumber okezone

No comments:

Post a Comment