Monday, May 14, 2012

HSPA+ Axis Capai 2,05 Mbps

Axis menyelenggarakan uji  jaringan HSPA+ di tiga titik wilayah Bandung yaitu Jalan Riau, Gedung Sate dan stasiun Bandung. Hasil pengujian tersebut menunjukkan jaringan HSPA+ Axis bekerja dengan baik hingga mampu mencapai Throughput Data maksimal 2,05 Mbps.

"Hasil uji kualitas jaringan menunjukkan bahwa jaringan Axis bekerja dengan sangat baik, dengan Throughput Data maksimal 2,05 Mbps, kekuatan sinyal rata-rata adalah -78,61dBm RSCP dan kualitas sinyal rata-rata adalah -8.34 dB Ec/No," ujar Senior Manager Radio Network Planning, Rio Jatniko pada sesi presentasi hasil uji jaringan Axis di Bandung, Jumat (20/4/2012).

Rio melanjutkan, dari 23 kali panggilan yang dilakukan selama uji jaringan, Call Set-up Success Rate (CSSR) dan Call Completion Success Rate (CSSR) menunjukkan hasil mencapai 100 persen.

"Kami telah melakukan pengukuran serupa pada layanan HSPA+ di Tangerang dan hasilnya menunjukkan bahwa Axis menjanjikan kecepatan yang lebih," tambahnya.

Jaringan Axis di Bandung mengalami pertumbuhan yang cepat pada trafik data, setelah peluncuran layanan Axis Mobile Broadband di wilayah tersebut pada Juni tahun lalu. Penerapan HSPA+ akan meningkatkan kapasitas jaringan serta memungkinkan lebih banyak pelanggan bisa menikmati pengalaman mobile broadband yang lebih baik.

Direktur Sales Axis, Syakieb A. Sungkar mengungkapkan rasa gembiranya terhadap hasil uji kualitas jaringan di Bandung. "Kami sangat senang melihat hasil dari strategi jaringan HSPA kami yang diperoleh dari uji kualitas jaringan serta masukan yang kami dapat dari pelanggan," tuturnya.

Syakieb mengatakan, Axis akan terus berupaya memperluas jangkauan maupun coverage jaringan di berbagai kota-kota besar yang ada di Indonesia.

"Beberapa bulan belakangan, Axis telah memperluas jangkauan dengan melakukan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya," jelasnya. (fmh) smbr okezon

No comments:

Post a Comment