Saturday, May 19, 2012

ZTE Smartphone paling tipis



Baru-baru ini ZTE telah mengumumkan produk besutannya, ZTE Era yang diklaimnya sebagai ponsel cerdas tertipis dengan dapur pacu prosesor Tegra 3.

Seperti yang dilansir Tech2.in, Selasa (28/2/2012), ZTE Era memiliki bentuk tipis dengan ukuran ketebalan 7,8mm dan dibenamkan prosesor Tegra 3. Dikabarkan ponsel akan meluncur pada semester kedua tahun 2012 ini.

Ponsel cerdas tersebut memiliki layar 4,3 dengan resolusi 960 x 540 pixel. Sistem operasi yang berjalan di gadget ini yakni Android 4.0. Tak hanya itu, ponsel cerdas ZTE Era juga dilengkapi dengan modem Nvidia Icera 450 HSPA+.

ZTE Era memiliki memori penyimpanan built-in sebesar 8GB, namun pengguna nantinya dapat menambahkan memori eksternal (microSD). Ponsel cerdas tersebut juga mendukung jaringan 3G dengan kecepatan data hingga 21Mbps, UMA (Unlicensed Mobile Access) dan Bluetooth V3.0.

Sumber mengatakan, ZTE Era merupakan salah satu dari 8 perangkat ponsel cerdas besutan ZTE pada event Mobile World Congress (MWC) 2012.

"Angka mampu berbicara, dengan 50 persen pengapalan handset dan 400 persen pertumbuhan dalam pengiriman ponsel cerdas, kami yakin bahwa kita memasuki era baru di pasar mobile" ujar He Shiyou,  Executive Vice President, ZTE.

Dikabarkan, ZTE Era akan diluncurkan pertama kali di Eropa dan China pada semester kedua tahun 2012 dan belum diketahui berapa bandrol harga yang akan ditawarkan.

No comments:

Post a Comment