Saturday, May 19, 2012

Aplikasi kolaborasi oleh RIM



Meskipun sedang diliputi suasana yang suram, Research In Motion, menunjukkan sebuah konsep aplikasi yang menakjubkan di Mobile World Congress 2012, dan bisa saja membuat orang kembali kepadanya.

Diwartakan Cnet, Rabu (29/2/2012), Confetti, sebuah aplikasi kolaborasi yang penuh warna dan dibuat untuk tablet Playbook, bertujuan membuat pertemuan terasa lebih hidup lewat penambahan fitur ke dalam sharing gambar dan data.

Pemasangan aplikasi tersebut menciptakan ruang virtual untuk tablet PlayBook, dan demonya menunjukkan QVGA Webcam yang murah sudah bisa membuat Anda menerapkan berbagai pengaturan pada PlayBooks (seperti dalam lingkaran atau bersama dalam sebuah cluster) serta meningkatkan interaktivitas.

File sharing tampak sederhana, karena Anda dapat mengirimkan konten dari satu perangkat ke perangkat lainnya melalui WiFi atau Bluetooth.

Situs penggemar BalckBerry, Crackberry merekam video dari perangkat lunak penuh warna yang dikembangkan oleh divisi RIM Swedia dan menggambarkan pengalaman lebih lanjut secara rinci.

Ini bisa membuat pertemuan lebih menyenangkan, karena seperti dijelaskan oleh Crackberry, "Sebelum pertemuan dimulai, ada game santai tentang tangkapan virtual yang Anda mainkan dengan menekan titik monitor anda. Titik tersebut menembakkan streaming pixel bergerigi dan funky ke member lain, dan Anda tetap melakukan itu sampai pertemuan siap dimulai."

Ketika ditanya tentang perilisannya, perwakilan RIM dalam video tersebut mengatakan, "Ini hanya sebuah konsep inspirasional menunjukkan kekuatan Platform Blackberry

No comments:

Post a Comment