Monday, May 21, 2012

Sony dan Panasonic Gandengan Bikin TV OEL



Sony dan Panasonic bekerja sama untuk memroduksi TV generasi mutakhir mereka. Langkah ini dilakukan demi mengambil alih pasar TV yang kini dikuasai rival dari Korea Selatan.

Kedua perusahaan raksasa tersebut bermaksud mempercepat pengembangan TV dengan layar organic electroluminescence (OEL) berukuran besar. TV jenis ini diklaim akan mengkonsumsi daya lebih rendah ketimbang TV layar datar konvensional.

OEL sendiri banyak diharapkan menjadi teknologi dominan pada TV generasi mutakhir. Demikian diwartakan JapanToday, Senin (21/5/2012).

Baik Sony maupun Panasonic ingin mengkomersilkan TV OEL pada tahun fiskal 2015. Menurut Nikkei Daily, kerjasama yang dilakukan keduanya bisa saja berujung pada produksi bersama.

Namun, kedua perusahaan tersebut tidak berkomentar pada laporan Nikkei. Panasonic hanya mengeluarkan pernyataan, "Perusahaan kami akan melanjutkan riset mengenai teknologi OEL berdasarkan apa yang telah dikembangkan. Belum ada keputusan terkait menerapkan riset ini pada bisnis."

Selain Sony dan Panasonic, perusahaan asal Korea Selatan Samsung Electronics dan LG Electronics juga berencana merilis TV OEL berukuran 55 inci pada tahun ini. okzone

No comments:

Post a Comment