Monday, May 21, 2012

Samsung Mulai Berdamai dengan Apple



Raksasa elektronik Korea Selatan ini tampaknya mulai memperlunak sikapnya dalam negosiasi damai dengan Apple. Hal ini menaikkan harapan bahwa pertemuan pekan ini bisa menghentikan perang paten yang telah lama berlangsung.

Diwartakan TechRadar, Senin (21/5/2012), Head of Samsung Mobile, JK Shin dan CEO Samsung Choi Gee-sung sedang menuju ke Amerika Serikat. Rencananya, mereka akan bertemu dengan bos Apple, Tim Cook pada Senin waktu setempat.

Shin sebelumnya telah mengindikasikan pihaknya tidak ingin berkompromi untuk menyelesaikan masalahnya dengan Apple. Tapi, Minggu kemarin dia  mengatakan, "Masih ada jurang besar dalam perang paten dengan Apple, tapi kami masih memiliki beberapa pilihan negosiasi termasuk lisensi silang."

Bila Apple menyetujuinya, hal ini bisa berarti kedua raksasa industri teknologi tersebut mencapai sebuah kesepakatan yang mengijinkan akses terhadap kekayaan intelektual masing-masing pihak.

Sebelumnya, penjualan tablet Samsung di Amerika Serikat mungkin saja akan mengalami kesulitan. Pasalnya, Apple telah berhasil memenangkan banding dalam kasus pelanggaran paten yang dituduhkannya pada Samsung dan bisa mengajukan izin pemblokiran Samsung Galaxy Tab 10.1.

No comments:

Post a Comment