Wednesday, May 16, 2012

Dampak PHK Masal Yahoo dan Koprol Menggantung

JAKARTA - Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 2.000 karyawan Yahoo! di seluruh dunia turut berdampak di Indonesia. Akibat PHK tersebut, nasib jejaring sosial Yahoo! Koprol kini menggantung dalam ketidakpastian.

Pendiri Koprol Satya Witoelar mengatakan global layoff itu terjadi di saat timnya sedang menggarap versi baru Koprol. Karena masih menunggu keputusan berikutnya, dia mengungkap, belum mengetahui bagaimana nasib Koprol selanjutnya.

"Kami masih menunggu kabar berikutnya kurang lebih satu atau dua pekan ke depan, karena ada manajemen baru dan kita belum mengetahui keinginannya. 29 orang tim engineering Koprol semuanya dipotong," terang Satya saat dihubungi okezone via ponsel, Senin (9/4/2012).

Menurut Satya, orang-orang tersebut bukan hanya mengerjakan Koprol tapi juga terlibat dengan pengembangan aplikasi Yahoo! yang lainnya. "Dari 2.000 orang yang di lay off, kebanyakan dari bagian product. Koprol juga di bagian product," tambahnya.

Jejaring sosial Indonesia yang diakuisisi Yahoo pada 2010 silam telah mencatat sekira 1.500.000 pengguna. Meskipun pertumbuhan jumlah penggunanya belakangan ini tidak terlalu signifikan. (fmh)smb: okzone

No comments:

Post a Comment