Monday, May 21, 2012

Asus Patenkan Proyektor dalam Notebook



Asus baru-baru ini terungkap telah mengajukan paten untuk notebook yang dibekali fitur proyektor terintegrasi. Paten ini mengingatkan orang tentang ponsel cerdas dengan fitur proyektor yang beberapa waktu lalu pernah muncul.

Diwartakan Ubergizmo, Selasa (22/5/2012), pada ponsel cerdas tersebut, fitur proyektor dikatakan tidak cukup menarik minat pasar. Selain itu masalah baterai selalu menjadi kendala, mengingat kecenderungan proyektor untuk memakan tenaga lebih besar dari perangkat standar.

Kini, menurut pengungkapan situs Patent Bolt, Asus membuka paten aplikasi yang diajukan lebih dari setahun lalu. Paten tersebut mengindikasikan kemunculan sebuah notebook proyektor.

Posisi proyektor ini ada di samping kanan, persis di daerah engsel yang menghubungkan layar notebook dengan casis. Di posisi tersebut, lensa akan tampil menghadap sisi luar notebook.

Desain ini memungkinkan pengguna untuk membuka layar pada sudut  270 derajat, sehingga bisa memposisikan notebok dalam posisi berbentuk segitiga. Sementara itu, sisi proyektor bisa diarahkan menghadap layar atau permukaan tertentu.

Melalui proyektor ini, pengguna notebook akan bisa memutar video, presentasi atau konten lainnya. Namun, belum ada kabar apakah Asus akan mewujudkan paten ini atau tidak. smbr okezone

No comments:

Post a Comment